• AS sedang beralih ke “perawatan berbasis nilai”, di mana dokter dibayar untuk menjaga kesehatan pasien.
  • Perusahaan publik baru, Agilon dan Privia, membantu para dokter menavigasi transformasi itu.
  • Wall Street bertaruh pada firma-firma ini, yang dapat berkembang lebih cepat daripada firma-firma yang membangun klinik.
  • Lihat lebih banyak cerita di halaman bisnis Insider.

Sejumlah perusahaan yang kurang diperhatikan ingin mengubah cara ratusan ribu praktik perawatan primer dibayar, daripada membangun yang baru dari awal.

Perusahaan-perusahaan ini, termasuk firma publik baru seperti Agilon Health dan Privia Health, melakukan putaran baru pada model lama.

Seperti organisasi manajemen praktik dokter di masa lalu, mereka membantu tugas administrasi dan teknologi back-office. Tetapi alih-alih memperoleh kelompok dokter, mereka membentuk kemitraan dengan mereka, memposisikan diri untuk berhasil hanya jika para dokter melakukannya.

Para pemain baru, yang telah berganti nama menjadi perusahaan “dokter-pemberdayaan”, juga berfokus untuk membantu dokter bersaing dalam dunia perawatan berbasis nilai karena pemerintah federal dan perusahaan asuransi kesehatan swasta semakin menekan dokter untuk bergerak ke arah itu.

Dalam model perawatan berbasis nilai, dokter dibayar dengan cara nontradisional yang memberi penghargaan kepada mereka atas seberapa baik mereka merawat pasien dan terkadang memberi mereka hasil yang buruk, daripada dibayar berdasarkan berapa banyak pasien yang dapat mereka lewati atau seberapa banyak layanan yang bisa mereka berikan.

Berhasil dalam pengaturan pembayaran yang lebih baru ini membutuhkan data, analitik, dan teknologi canggih – alat dokter independen tidak selalu memiliki dana untuk diinvestasikan.

Analis bertaruh pada perusahaan yang memberdayakan dokter ini karena mereka mengatakan dokter membutuhkan bantuan untuk mengarahkan perubahan ini.

“Ini tidak mudah. ​​Memahami bagaimana model perawatan berbasis nilai itu bekerja dan beban administrasi di sekitarnya, itu terlalu rumit untuk praktik dokter ini,” kata Jailendra Singh, seorang analis yang meliput Privia di Credit Suisse. Dia memberi Privia peringkat “mengungguli”.

Analis juga mengatakan perusahaan seperti Privia dan Agilon dapat berkembang lebih cepat daripada perusahaan yang membangun klinik perawatan primer batu bata dan mortir. Mereka tidak perlu menghabiskan banyak uang atau mengumpulkan banyak modal untuk mendirikan klinik dan menarik pelanggan, tulis Ryan Daniels, seorang analis di William Blair, dalam dua laporan terpisah tentang Agilon dan Privia. Dia memberi kedua perusahaan peringkat “mengungguli”.

“Kami yakin peluang pertumbuhan sangat besar,” tulis Daniels tentang perusahaan tersebut.

Privia ingin mengubah perawatan kesehatan di seluruh negara bagian

CEO Privia Health Shawn Morris

CEO Privia Health Shawn Morris.


Privia Health


Privia membekali para dokter dengan teknologi agar mereka bisa mengelola pasien dengan lebih baik. Ini memanfaatkan ukurannya untuk membantu mereka menurunkan biaya dan menegosiasikan kontrak dengan perusahaan asuransi kesehatan untuk pasien, termasuk mereka yang berada di Medicare dan Medicaid, serta mereka yang mendapatkan asuransi melalui perusahaan asuransi komersial besar.

Saham perusahaan melonjak 51% dalam penawaran umum perdana pada 29 April dan sejak itu merosot sekitar 7% dari saat itu menjadi $ 32.

Ketika Privia memasuki negara bagian atau pasar, Privia mendirikan grup medis baru. Di negara bagian yang mengizinkannya, Privia mengambil setidaknya 51% saham di grup, sementara dokter mengambil kepentingan minoritas. Di negara bagian lain, para dokter memiliki kelompok medis baru.

Privia menghasilkan uang dengan mengenakan biaya manajemen untuk menangani semua pekerjaan administrasi untuk kelompok medis sehingga mereka dapat fokus pada perawatan pasien. Itu juga mendapat bagian dari pendapatan apa pun dari pengaturan berbasis nilai yang dikumpulkan dokter. Penanggung juga membayar Privia biaya untuk mengakses kelompok medisnya, kata Shawn Morris, CEO perusahaan.

Perusahaan berkembang pesat. Sejak membentuk kelompok medis pertamanya pada tahun 2013, Privia telah berkembang untuk bekerja dengan 2.550 dokter di 650 lokasi di enam negara bagian dan Washington, DC. Itu menghasilkan pendapatan $ 817 juta pada tahun 2020, dan menghasilkan keuntungan sebesar $ 31,2 juta tahun itu.

Privia akhirnya ingin mentransisikan seluruh pasar menuju perawatan berbasis nilai dari waktu ke waktu, kata Morris kepada Insider. Bekerja dengan praktik medis yang ada dan semua jenis pasien adalah kunci untuk melakukannya, katanya.

Perusahaan ini berbeda dari perusahaan lain yang berfokus hanya melayani satu jenis pasien, dan dari mereka yang membangun klinik fisik dan mempekerjakan dokter untuk mempekerjakan mereka. Oak Street berfokus pada orang tua dalam rencana kesehatan swasta, sementara One Medical bekerja dengan pasien yang diasuransikan secara komersial. Keduanya membangun klinik.

“Saya tidak mengetuk model lain, tetapi Anda tidak akan mengubah nilai pasar secara keseluruhan dengan membangun 10 klinik di ‘namai kota’,” kata Morris.

Namun, perjalanan Privia masih panjang: Dari 3 juta pasien yang dilayani oleh dokter Privia, 680.000 berada dalam pengaturan perawatan berbasis nilai. Tetapi menurut pengarsipan S-1 Privia, sebagian besar pendapatannya – 86% – berasal dari kontrak biaya-untuk-layanan, yang merupakan cara tradisional untuk membayar perawatan kesehatan.

Sekitar 11% dari pendapatannya terkait dengan beberapa bentuk perawatan berbasis nilai.

“Jika Anda akan masuk dan bekerja dengan praktik yang ada, tidak mungkin dalam semalam untuk mengalihkan seluruh praktik ke struktur kontrak baru,” kata Dan O’Neill, konsultan perawatan kesehatan.

Agilon mengubah cara dokter dibayar untuk merawat orang tua

Agilon, dibentuk pada tahun 2016, menjalin kemitraan 20 tahun dengan praktik perawatan primer untuk membantu mereka berhasil dalam kontrak dengan perusahaan asuransi di mana mereka dibayar dengan menetapkan biaya bulanan untuk merawat orang tua yang terdaftar di Medicare Advantage, alternatif pribadi untuk Medicare tradisional. program untuk orang berusia 65 tahun ke atas.

Dalam kontrak ini, para dokter harus menanggung total biaya perawatan pasien mereka. Agilon dan kelompok dokter membagi setiap tabungan yang mereka hasilkan dari meningkatkan perawatan dan menurunkan biaya. Jika mereka tidak dapat menghemat biaya, Agilon menanggung kerugian – bukan para dokter.

CEO Agilon, Steve Sell

CEO Agilon, Steve Sell.


Agilon


CEO Agilon, Steve Sell, memberi tahu Insider bahwa dokter perusahaan, yang tetap mandiri, melipatgandakan tingkat perawatan primer yang diterima pasien. Itu membantu praktik tersebut mengurangi kunjungan ruang gawat darurat dan penggunaan rumah sakit lebih dari 40% dibandingkan dengan pasien Medicare berbayar setempat, menurut perusahaan. Agilon memberi mereka data, waktu, dan sumber daya untuk melakukannya, katanya.

“Kami menempatkan mereka pada posisi di mana mereka benar-benar dapat memanfaatkan pelatihan mereka,” kata Sell. “Jika mereka melakukannya dengan baik untuk pasien mereka, mereka dapat melakukannya dengan baik secara finansial, dan mereka dapat berinvestasi lebih banyak dalam praktik mereka.”

Para dokter di platform perawatan Agilon untuk 210.000 pasien Medicare Advantage, dan dokternya juga melayani lebih dari 50.000 orang di Medicare asli melalui program federal yang baru. Ia bekerja dengan sekitar 1.600 dokter di 17 pasar di delapan negara bagian, meskipun belum semua pasar itu beroperasi, pengarsipan S-1 menunjukkan.

Sebagai perbandingan, Oak Street, yang membangun kliniknya sendiri, bertanggung jawab atas total biaya perawatan untuk 75.500 pasien.

Agilon belum menghasilkan keuntungan, tetapi kerugiannya semakin kecil. Itu melaporkan kerugian bersih $ 60,1 juta pada tahun 2020, dibandingkan dengan kerugian $ 282,7 juta tahun sebelumnya, menurut S-1-nya. Pendapatannya, sementara itu, melonjak 53% menjadi $ 1,2 miliar pada periode yang sama.

Saham Agilon naik sekitar 10% sejak penawaran umum perdana pada bulan April.

Wall Street bertaruh besar pada pemberdayaan dokter karena pandemi mempercepat peralihan ke perawatan berbasis nilai

Wall Street.

Big Tech pulih setelah hari yang berat Rabu di Wall Street.


Matteo Colombo / Getty Images


Selain Agilon dan Privia, sejumlah perusahaan swasta juga bergerak di bidang tersebut.

Aledade, sebuah perusahaan rintisan yang mengumpulkan dana lebih dari $ 300 juta, juga membantu dokter perawatan primer independen masuk dan berhasil dalam kontrak di mana mereka bertanggung jawab atas biaya perawatan pasien mereka.

Perusahaan asuransi kesehatan Bright Health, yang baru saja mengajukan dokumen untuk go public, mengatakan dalam pengajuan S-1 bahwa mereka membangun bisnis bernama NeueHealth, yang membantu klinik memasuki pengaturan perawatan berbasis nilai.

Beberapa ahli dan analis, termasuk Credit Suisse Singh, mengatakan peralihan ke pembayaran dokter untuk menjaga pasien tetap sehat kemungkinan akan semakin cepat setelah pandemi COVID-19, dan itu akan memberi lebih banyak peluang bagi perusahaan yang memberdayakan dokter.

Tetapi bahkan dokter dalam pengaturan biaya untuk layanan – cara tradisional perawatan kesehatan dibayar – membutuhkan bantuan untuk menangani persyaratan administrasi yang terus meningkat untuk menjalankan praktik sehingga mereka tidak kelelahan, kata Singh.

Ditambah lagi, dokter akan membutuhkan bantuan

telehealth
dan alat kesehatan digital lainnya yang semakin dibutuhkan oleh pasien, katanya. Dia berharap melihat lebih banyak pemain memasuki pasar untuk membantu dokter menjalankan praktik mereka.

“Dokter ingin meluangkan waktu untuk merawat pasien,” katanya.

“Mereka tidak mau benar-benar berurusan dengan beban administrasi dan kepatuhan. Karena itulah seluruh industri pemberdayaan dokter bahkan ada,” tambahnya. “Dan kami melihat pertumbuhan besar karena semakin banyak dokter yang benar-benar membutuhkan bantuan.”