October 24, 2021
Indeks Sepak Bola runtuh / Anggota parlemen dan rekan-rekan mendesak Johnson untuk mengadakan penyelidikan publik

Indeks Sepak Bola runtuh / Anggota parlemen dan rekan-rekan mendesak Johnson untuk mengadakan penyelidikan publik


Lebih dari 40 anggota parlemen dan rekan-rekan dari seluruh spektrum politik telah menandatangani surat kepada Boris Johnson yang menyerukan “penyelidikan publik independen yang mendesak” atas runtuhnya Indeks Sepakbola bulan lalu, “pasar saham” sepak yang dinamai sendiri.

Surat kepada perdana menteri juga mengatakan penyelidikan harus “mencakup peran Komisi Perjudian dan Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga. (DCMS) dalam kerangka acuannya ”.

Surat itu, yang dikoordinasikan oleh kelompok parlemen semua partai untuk kerugian yang terkait dengan perjudian, tidak memberikan pukulan dalam uraiannya tentang masalah yang menyebabkan jatuhnya Indeks Sepak dan platform serupa, Footstock, dalam waktu beberapa hari bulan lalu. . Hal ini juga sangat kritis terhadap kegagalan Komisi Perjudian untuk mengindahkan peringatan pada Januari 2020 tentang kekurangan yang mendalam dalam model bisnis Football Index.

Football Index memungkinkan penggunanya untuk membeli apa yang disebut sebagai “saham” pemain sepak terkemuka, dan membayar “dividen” pada setiap saham sesuai dengan kinerja pemain. Namun, meskipun tampak sebagai produk “investasi”, itu adalah platform perjudian, dilisensikan dan diatur oleh Komisi Perjudian.

“Indeks Sepakbola pada dasarnya mengoperasikan sistem ‘perbankan cadangan fraksi’,” kata surat itu, “di mana hanya sebagian dari uang pengguna dan keseluruhan ‘Kapitalisasi Pasar’ yang tersedia untuk ditarik pada satu waktu.

“Platform seperti itu seharusnya tunduk pada kontrol likuiditas dan rasio modal, yang tidak diwajibkan oleh peraturan Komisi Perjudian. Akibatnya, Football Index secara fatal dan finansial bergantung pada pertumbuhan pengguna untuk tidak hanya menghindari kebangkrutan tetapi juga untuk menghindari pelanggannya sendiri kehilangan apa yang diperkirakan sebesar £ 90 juta dari uang mereka sendiri. ”

Surat itu menambahkan ada bukti yang menunjukkan “Komisi Perjudian melisensikan apa yang menjadi skema piramida, kemudian diperingatkan bahwa itu telah menjadi skema piramida, tetapi dengan kelalaian atau desain memungkinkan Indeks Sepakbola melebih-lebihkan posisi keuangannya, meyakinkan penggunanya untuk menarik lebih banyak investasi dan uang baru ke dalam platform ”.

Surat tersebut diakhiri dengan peringatan bahwa “skandal telah membawa regulasi fokus yang tajam yang tidak sesuai dengan tujuan dan mekanisme ganti rugi konsumen yang tidak ada”, menambahkan: “Komisi Perjudian seharusnya tidak diizinkan untuk menandai pekerjaan rumah mereka sendiri. Membiarkan mereka melakukannya akan berarti individu yang terpengaruh, keluarga mereka, dan reputasi perjudian Inggris, akan dibiarkan membayar harga untuk kegagalan ini. “

Surat itu ditandatangani oleh Anggota Parlemen Buruh Carolyn Harris, seorang juru kampanye lama tentang masalah perjudian dan ketua kelompok parlemen semua partai untuk kerugian terkait perjudian, dan Lord Foster of Bath, ketua Peers for Gambling Reform.

Anggota parlemen lain yang menjadi penandatangan termasuk Sir Ed Davey, pemimpin Demokrat Liberal; mantan pemimpin Konservatif Sir Iain Duncan Smith, wakil ketua APPG untuk kerugian terkait perjudian; dan Ronnie Cowan dari Partai Nasional Skotlandia, juga wakil ketua APPG. Surat tersebut telah ditandatangani oleh 19 anggota parlemen dan 22 rekan sejawat.

Pengumuman oleh departemen pemerintah telah dibatasi selama periode berkabung setelah kematian Pangeran Philip minggu lalu, tetapi DCMS dilaporkan merencanakan penyelidikan independen atas runtuhnya Indeks Sepak dan peran yang dimainkan oleh Komisi Perjudian, yang dapat diumumkan. sedini minggu depan.

Daftar ke The Recap, email mingguan pilihan editor kami.

Para pejabat di departemen sangat ingin menekankan keprihatinan di antara para menteri atas kegagalan perusahaan, dan bahwa penyelidikan DCMS akan memiliki keuntungan karena diluncurkan dan diselesaikan lebih cepat daripada penyelidikan publik penuh.

The Guardian pertama kali melaporkan kekhawatiran yang berkembang tentang masa depan Indeks Sepakbola pada Januari 2021, ketika beberapa crash di pasarnya telah membuat pelanggan dengan jutaan pound terjebak di platform.

Sebuah kehancuran terakhir, bencana besar dalam nilai “saham” terjadi pada awal Maret setelah manajemen situs mengumumkan pemotongan “dividen” sekitar 80%, dan itu menangguhkan perdagangan beberapa hari kemudian, beberapa jam sebelum Komisi Perjudian mengumumkan penangguhan lisensinya.

Diskon besar Result SGP 2020 – 2021. Diskon hari ini yang lain-lain dapat diamati dengan terprogram melewati banner yg kami tempatkan pada situs tersebut, serta juga siap dichat terhadap layanan LiveChat pendukung kita yg tersedia 24 jam On the internet guna meladeni semua keperluan para pemain. Ayo segera sign-up, & dapatkan diskon Lotere dan Kasino On the internet tergede yang hadir di lokasi kita.